Jumat, 06 Juli 2012

5 Situs Terbaik Untuk Memperpendek Alamat URL Website


5 Situs Terbaik Untuk Memperpendek Alamat URL Website
Ilmu Komputer – Pernahkah anda membagikan link website ke teman, facebook, twitter, blackberry dsb? Bila ya, kendala yang mungkin kerap ditemukan adalah panjangnya alamat URL website yang bersangkutan terutama bila link tersebut merupakan sub-link atau bukan link utama seperti halnya:
http://www.ilmu-komputer.org/koleksi-ikon-ikon-aneh-untuk-facebook-blackberry-email-dan-forum-di-internet.html
atau beberapa contoh alamat URL lainnya yang bahkan terkadang lebih panjang dari itu. Dalam hal ini tentunya pengguna akan merasa lebih nyaman dengan alamat URL yang lebih pendek sebagai berikut untuk dibagikan sebagai link ke grup blackberry, facebook, twitter, status lainnya. Contoh link yang telah diperpendek:
http://goo.gl/6j5em

Mengapa Memperpendek URL?

Beberapa alasan utama antara lain:
  1. Untuk memperpendek link yang sangat panjang menjadi pendek sehingga terlihat lebih wajar dan rapi.
  2. Untuk meletakkan link yang panjang ke informasi status di social networking seperti Facebook, Twitter dll.
  3. Untuk menelusuri jumlah klik kunjungan pada link yang telah diperpendek.
  4. Untuk menyembunyikan link afiliasi (bagi yang bermain bisnis afiliasi diinternet).
5 Situs Terbaik Untuk Memperpendek Alamat URL Website

5 Situs Terbaik Untuk Memperpendek Alamat URL Website

Untuk memperpendek URL yang panjang dapat dilakukan dengan mem-paste URL tersebut lalu klik Shorten pada situs-situs penyedia fitur memperpendek URL dibawah ini:
  • Bit.ly  : Merupakan situs yang paling dikenal saat ini untuk memperpendek URL. Selain itu Bit.ly juga menyediakan fitur untuk melacak visitor dan jumlah klik yang mengunjungi URL yang anda bagikan tersebut.
  • Goo.Gl : Merupakan situs alternatif milik Google untuk memperpendek URL. Anda dapat mendapatkan informasi lengkap mengenai jumlah klik bila anda melogin situs goo.gl dengan akun gmail anda.
  • Tinyurl.com : Sama seperti Bit.ly dan Goo.gl. Tinyurl juga mempunyai fitur untuk memodifikasi URL yang telah diperpendek secara manual.
  • Is.gd : Menyediakan fitur untuk scan barcode terhadap URL yang telah diperpendek, juga menyediakan software dalam bentuk installer dan addons untuk browser. Is.gd menyediakan layanan yang cukup lengkap untuk kebutuhan memperpendek URL.
  • Su.pr: Adalah situs memperpendek URL milik Stumbleupon serta merupakan salah satu yang terbaik. Namun kelemahannya adalah anda harus membuat akun terlebih dahulu yang bagi sebagian orang terasa cukup merepotkan.
  • The Official URL Shortener from Stumble Upon and one of the best available in the market.
Selain situs-situs  diatas masih terdapat beberapa situs lainnya yang menyediakan layanan sejenis,namun kelima situs diatas adalah layanan yang paling familiar digunakan oleh pengguna internet saat ini.
Demikianlah informasi mengenai 5 Situs Terbaik Untuk Memperpendek Alamat URL Website. Semoga bermanfaat

1 komentar:

Followers